Rabu, 22 Desember 2010

Imperata cylindrica



Imperata cylindrica : "
Imperata cylindrica , atau cogongrass, adalah spesies rumput di alang genus. Hal ini ditempatkan di Andropogoneae Panicoideae, supertribe Andropogonodae, suku subfamili. 

Ini adalah rumput asli rhizomatous abadi ke timur dan tenggara , India, Mikronesia, Australia dan Afrika timur dan selatan Asia.Tumbuh 0,6-3 m (2-10 kaki) tinggi. Daun sekitar 2 cm dekat pangkal tanaman dan sempit ke titik yang tajam di bagian atas, sedangkan margin bergerigi halus dan tertanam dengan kristal silika tajam. V. utama adalah warna lebih terang daripada bagian daun dan cenderung lebih dekat ke satu sisi daun. Permukaan atas adalah berbulu dekat pangkal tanaman sementara bawah biasanya berbulu.Akar yang sampai 1,2 meter, namun 0,4 m adalah khas di tanah berpasir. 

Budidaya dan menggunakan 

Hal ini digunakan untuk daun atap atap tradisional rumah di Papua Nugini . 

Hal ini ditanam secara ekstensif untuk penutup tanah dan stabilisasi tanah dekat daerah pantai dan daerah lainnya yang mengalami erosi. Kegunaan lain termasuk pembuatan kertas, daun atap dan menenun ke tikar dan tas. Namun, kegunaan yang paling umum dapat dilihat dalam sifat obat yang termasuk obat penurun panas zat,, diuretik, tonik dan tindakan obat penahan darah. Hal ini digunakan dalam pengobatan tradisional Cina . 

Sejumlah kultivar telah dipilih untuk taman sebagai tanaman hias, termasuk merah berdaun 'Red Baron' (juga dikenal sebagai rumput darah Jepang). 

perbungaan Young dan tunas boleh dimakan dimasak, dan akar mengandung pati dan gula dan karena itu mudah untuk mengunyah.

Weed masalah 

Tanaman ini telah menjadi dinaturalisasi di Amerika, Asia Utara, Eropa dan Afrika di samping banyak pulau dan terdaftar sebagai gulma invasif di beberapa daerah. Di AS yang bertahan terbaik di tenggara (dan, menurut survei 2003, telah menyusul areal lebih di daerah daripada kudzu terkenal), tetapi telah dilaporkan ada sejauh utara West Virginia dan Oregon. Seluruh dunia telah diamati dari 45 ° N sampai 45 ° S. Tumbuh di lahan basah, lahan kering, daerah salinitas tinggi, tanah organik, tanah liat dan tanah berpasir pH 4,0-7,5. Ia lebih suka sinar matahari penuh tetapi akan mentolerir naungan beberapa. 

Hal ini menyebar baik melalui biji kecil, yang mudah dibawa oleh angin, dan rimpang yang dapat diangkut dengan mengolah peralatan dan transportasi tanah. 

Di Amerika Serikat tenggara, pemerintah negara bagian telah berbagai upaya pemberantasan di tempat, dan propagasi sengaja dilarang oleh beberapa pihak berwenang. Pengendalian biasanya dengan menggunakan herbisida. Burnoff jarang berhasil karena rumput kerusakan akibat panas luka bakar cukup panas menyebabkan pohon-pohon yang biasanya akan rusak oleh terkendali membakar dan pulih dari luka bakar dengan cepat. 

Pokok anggur legum Mucuna pruriens digunakan di negara Benin dan Vietnam sebagai kontrol biologis untuk Imperata cylindrica 

Mudah terbakar 

Hijau rumput kunai terbakar di Papua New GuineaAnecdotal dan bukti empiris menunjukkan bahwa jenis rumput ini cukup mudah terbakar bahkan ketika tampaknya hijau - khususnya di Papua New Guinea iklim. Hal ini tidak jarang melihat lereng bukit dari 'kunai' terbakar. 


Lokal Bahasa Inggris Nama: 

Australia: rumput blady 
Nigeria: rerumput ilalang 
USA: cogongrass, cogon 
Afrika Selatan: spike perak 
Nama dalam bahasa lain: 

Perancis: paillote cylindrique, alang-alang, paille de dys 
Jerman: Blutgras 
Indonesia: alang-alang 
Khmer: (sbəv) 
Laos: (k ɲȁ ː ʰ á ː) 
Melayu: lalang 
Sinhala: illuk 
Spanyol: cisca 
Tagalog: kugon 
Thai: (หญ้า) คา (yaa k ʰ aa) 
Vietnam: tranh co. 

Imperata cylindrica lebih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar