Rabu, 22 Desember 2010

Alang-alang (bai mao gen)

Alang-alang (bai mao gen)
Apa itu alang? Apa itu digunakan?
Alang-alang adalah jenis rumput asli Asia Tenggara. Hal ini tumbuh dari dua hingga empat meter tingginya, dengan daun yang hampir satu inci lebar yang lancip ke ujung yang tajam. Permukaan tanaman berwarna kuning-putih dalam warna; ketika mati, namun, ternyata merah tua, yang telah memberikan alang julukan "rumput darah." Rimpang tanaman yang digunakan medicinally; itu dipanen pada musim semi atau musim gugur, dibersihkan, dikeringkan dan kemudian dipotong-potong kecil.

Alang-alang memiliki rasa manis, dalam ajaran tradisional pengobatan Cina, ia memiliki properti dingin, dan bekerja pada paru, perut dan kencing saluran kandung kemih. Ini berfungsi untuk mendinginkan darah dan menghentikan pendarahan, dan untuk membersihkan panas dari paru-paru dan perut dan mempromosikan buang air kecil. Di antara kondisi itu memperlakukan adalah muntah, penyakit demam yang menyebabkan rasa haus yang berlebihan, edema, disuria, dan perdarahan. Alang-alang juga memiliki sifat antibakteri; beberapa studi telah menunjukkan ia dapat memerangi staphylococcus aureus dan Shigella basil.
Berapa banyak alang yang harus saya ambil?
Dosis yang dianjurkan khas alang adalah 15-30 gram diambil sebagai ramuan, atau 30-60 gram herba segar. Dosis dapat disesuaikan tergantung pada kondisi (s) sedang dirawat.
Apa sajakah bentuk alang yang tersedia?
Kedua rimpang alang segar dan kering tersedia di pasar Asia yang paling dan / atau toko makanan kesehatan.
Apa yang bisa terjadi jika saya mengambil alang terlalu banyak? Apakah ada interaksi aku harus sadar? Tindakan pencegahan apa yang harus saya ambil?
The American Herbal Product Association telah memberikan alang kelas satu peringkat, yang berarti bahwa itu dapat dengan aman dikonsumsi bila digunakan dengan tepat. Namun, alang tidak boleh digunakan oleh pasien dengan defisiensi limpa. Pada tulisan ini, ada interaksi obat yang tidak dikenal yang merugikan dengan alang. Pastikan untuk berkonsultasi dengan penyedia, perawatan kesehatan yang berkualitas berlisensi sebelum mengambil alang atau obat herbal atau suplemen diet.

Referensi
  • Becker S. A Handbook of Hematologi Cina. Boulder, CO: Blue Poppy Press, 2000, hal 160-174.
  • Gaffney JF. Ekofisiologis dan teknologi faktor yang mempengaruhi pengelolaan rumput cogon (Imperata cylindrica). Disertasi. Jurusan Agronomi, Universitas Florida, Gainesville, Florida, 1996.
  • Lippincott CL. Ekologi konsekuensi dari cylindrica alang (rumput cogon): Invasi di Florida Sandhill. Disertasi. Departemen Botani, Universitas Florida, Gainesville, 1997.
  • McGuffin M, Hobbs C, Upton R, Goldberg A (eds.) American Herbal Product Association's Botanical Safety Handbook. Boca Raton, FL: CRC Press, 1997, hal 63.
  • Zixiao W. Diferensial pengobatan sering buang air kecil pada pasien lanjut usia Pengobatan. Jurnal Cina Tradisional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar